Australia Akan Jumpa Jepang di Melbourne

Posted by admin on 29/06/16 in offside


MELBOURNE – Melbourne memenangkan persaingan sebagai penyelenggara pertandingan Australia versus Jepang pada 11 Oktober 2016. dua tim nasional akan bertanding dalam kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dengan Australia yang bakal memulai kualifikasi Piala Dunia 2018 dari putaran ketiga melawan Irak di Perth pada 1 September 2016, Federasi Sepak Bola Australia (FFA) mengumumkan laga kedua Socceroos akan diadakan di Melbourne.

“Kami sangat senang bisa mengamankan Docklands Stadium di Melbourne untuk pertandingan krusial Socceroos melawan Jepang di kualifikasi Piala Dunia pada Oktober. Antusiasme dari seluruh negara bagian Australia sangat tinggi,” ujar CEO FFA David Gallop, seperti dilansir Soccerway , Rabu (29/6/2016).

“Australia melawan Jepang akan menjadi pertandingan hebat dan kami tidak sabar untuk membawanya ke Melbourne. Saya ingin berterima kasih kepada Victorian Goverment dan Docklands Stadium atas dukungan mereka. Kami tidak sabar dengan Docklands Stadium yang dipenuhi penggemar,” jelasnya.

Ini akan menjadi pertama kalinya Jepang tampil di Melbourne sejak 2009. Kala itu tim Negeri Sakura bertekuk lutut dengan oleh Tim Cahill dan kolega dengan skor 2-1 dalam kualifikasi Piala Dunia di Melbourne Cricket Ground.


NEW JERSEY – Raut kebahagian tidak dapat disembunyikan gelandang Timnas Cile , Arturo Vidal setelah timnya mengalahkan Argentina di final Copa America Centenario, Senin (27/6/2016) pagi WIB. Chile berhasil mempertahankan gelar juara setelah menang 4-2 dalam adu penalti.

Meski berhasil mendominasi sejak awal babak pertama, Chile gagal merobek gawang Argentina sampai pertandingan berakhir. Sampai interval kedua selesai, posisi Chile kontra Argentina masih 0-0. Hasilnya, laga dilanjutkan ke waktu ekstra.

Kerja keras Chili berbuah manis ketika tendangan penalti. La Roja -julukan Timnas Cile- sukses membungkus kemenangan 4-2 atas Argentina. Vidal mengaku hasil manis ini adalah modal untuk para pemain muda Chile melangkah ke kompetisi yang lebih tinggi.

“Itu adalah pertandingan final yang sangat sulit, kami berhadapan dengan tim nasional yang sangat bagus. Yang terpenting adalah kami memenangkan pertandingan tersebut. Para generasi sepakbola (Timnas Chile) pada saat ini akan selalu menjadi yang terbaik,” tutur Vidal, seperti dilansir Soccerway , Senin (27/6/2016).

“Tim nasional kami seakan tidak memiliki atap. Keputusan ini adalah untuk orang-orang yang telah mempercayai kami. Kami akan selalu membawa nama Chili setinggi mungkin,” katanya.


LIVERPOOL – Bursa transfer musim panas 2016 memang baru dibuka secara resmi pada 1 Juli. Namun, klub-klub Eropa sudah bergerilya ingin mendapatkan pemain rebutan.

Seperti diberitakan A Bola , Sabtu (25/6/2016), Liverpool, Manchester United dan Leicester City menargetkan pemain yang sama. Pemain yang masuk rebutan tiga klub papan atas Premier League itu adalah winger Braga yakni Rafa Silva.

Kualitas Silva memang sangat dibutuhkna ketiga tim tersebut. Dalam pola 4-4-2 rumusan Jurgen Klopp bersama Liverpool, pemain paspor Portugal itu bisa ditempatkan sebagai winger kiri. Peran yang sama juga bakal diperankan Silva jika mengundurkan diri ke The Foxes -julukan Leicester.

Sementara jika bergabung Man United, Silva bisa bermain di winger kiri dalam formasi 4-2-3-1 rumusan Jose Mourinho. Karena itu diyakini, klub mana yang memberikan penawaran lebih besar bakal mendapatkan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Silva tampil cemerlang bersama Braga di musim 2015-2016. Dari 50 penampilan, Silva sanggup mengemas 12 gol dan delapan assists . Berkat permainan impresifnya itu juga, Silva disertakan pelatih Fernando Santos untuk membela Portugal di Piala Eropa 2016.


Empoli – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dikabarkan akan membawa para pemain muda ke klub untuk persiapan musim depan. Salah satu pemain muda yang diincar Klopp adalah pemain Udinese yang sedang dipinjamkan ke Empoli, Piotr Zielinski.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Empoli, Fabrizio Corsi. Corsi menyatakan, Liverpool sudah menunjukkan pergerakan dan menunjukkan minat untuk memboyong Zielinski.

“Liverpool telah bergerak menunjukkan minat. Bahkan, itu telah membuat kepalanya (Zielinski) sudah dipenuhi keinginan untuk bermain di Premier League,” kata Corsi, sebagaimana dimuat Football-Italia , Rabu (22 / 6/2016).

Meski demikian, Corsi mengaku tidak ingin melihat Zielinski pergi ke Liverpool. Sebab, ia merasa masih ada klub lain yang lebih tepat untuk Zielinski.

“Tidak ada masalah dengan Klopp, apalagi dia sudah berbicara dengan Zielinski sejak Januari. Tapi, saya lebih menyarankan Zielinski untuk bergabung dengan Maurizio Sarri di Napoli,” jelas Corsi.


BARCELONA – Direktur Olahraga Barcelona, ​​Robert Fernandez, angkat bicara soal kabar ketertarikan Blaugrana pada centre back Everton dan Timnas Argentina, Ramiro Funes Mori. Fernandez menyatakan hal ini kepada SPORT , Senin (29/6/2016).

Seperti diketahui, rumor Barcelona ingin mendatangkan Funes Mori mulai muncul beberapa hari terakhir ini. Palang pintu berusia 25 tahun itu diyakini dapat memperkuat barisan belakang El Barca.

Bahkan, Fernandez disebut telah memantau langsung permainan sang bek saat membela Albiceleste di ajang Copa America Centenario, saat melawan Venezuela di perempat final beberapa waktu lalu.

Fernandez sendiri akhirnya angkat bicara terkait hal ini. “Dia (Funes Mori) pemain bagus dan kami telah mengetahui dia dengan baik untuk waktu yang lama. Di Premier League ketika membela Everton dan kini bersama Argentina di Copa America. Tapi, kami tak akan mendatangkannya pada musim panas ini,” jelasnya tanpa mengungkapkan alasan kenapa tak bisa memboyong sang bek dalam waktu dekat ini.

Ronald Koeman Bangga Latih Everton

Posted by admin on 18/06/16 in offside


LIVERPOOL – Pelatih berspor Belanda, Ronald Koeman, mendapat kepercayaan untuk menjadi pelatih Everton selama tiga tahun ke depan. Koeman mengisi posisi Roberto Martinez yang dipecat karena dinilai gagal membawa Everton bersaing di papan atas.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Koeman mengaku bangga bisa melatih Everton. Dirinya mengaku sangat senang karena Everton memiliki cita-cita untuk terus menang dan ingin melaju ke tingkat yang lebih baik.

“Saya merasa sangat bangga menjadi bagian dalam proyek besar ini. Saya sangat senang berada di sini. Penting sekali karena mereka menunjukkan ambisi untuk menang. Setiap individu di Everton siap untuk ke tahap selanjutnya,” ujar Koeman seperti diwartakan Sportsmole, Sabtu (18/6/2016).

Pada saat yang bersamaan, mantan pelatih Southampton tersebut mengaku tak ingin melepas beberapa pemain. Seperti diketahui, bintang mereka Romelu Lukaku dikabarkan akan mengundurkan diri ke Liverpool atau Chelsea pada transfer musim panas mendatang.

“Setiap orang di sini ‘lapar’ untuk membawa Everton kembali ke jalur kemenangan. Kami akan mengatur pemain terbaik kami. Saya akan melakukan pertemuan dengan beberapa pemain dan melihat apa yang akan terjadi,” tegasnya.


MADRID – Gagal memenangkan gelar La Liga pada musim 2015-2016 tak membuat mantan pemain Real Madrid, Esteban Granero, mencap buruk penampilan tim Zinedine Zidane. Bahkan ia berpendapat Madrid sudah bermain di tingkat tertinggi dan memiliki tim yang kompetitif.

Madrid memang hampir saja memenangkan gelar liga musim 2015-2016, namun Cristiano Ronaldo gagal mewujudkan hal itu karena Barcelona berhasil mendapatkan kemenangan di pertandingan pamungkas. Hasilnya Madrid harus merelakan gelar kembali hinggap di Camp Nou dengan perbedaan hanya satu poin di papan klasemen akhir.

“Untuk saya Real Madrid bermain di tingkat tertinggi. Florentino Perez telah mengembangkan tim setiap tahun,” ujar Granero seperti dikutip dari Marca, Kamis (16/6/2016).

“Bukan hanya melalui pembelian pemain besar, tetapi juga mengkonstruksi tim menjadi begitu kompetitif,” tambahnya.

Granero saat ini bermain untuk Real Sociedad. Sebelum ia sempat berseragam putih milik Los Blancos – julukan Madrid – selama empat musim. Selama berkarier di Santiago Bernabeu, pemain berusia 28 tahun tersebut mengepak 96 caps dan mencetak lima gol serta delapan assist.

Pjanic Resmi Ujian Medis Bersama Juventus

Posted by admin on 13/06/16 in offside


TURIN – Pemain Timnas Bosnia, Miralem Pjanić, bakal segera berseragam Juventus. Pemain berusia 26 tahun itu diketahui tengah menjalani tes medis bersama Bianconeri . Ya, perpindahan Pjanic dari AS Roma tinggal menunggu waktu.

Kubu Juventus mengkonfirmasi hal ini di situs resmi mereka pada hari ini, Senin 13 Juni 2016. Pjanic diketahui sudah tiba di Turin sejak kemarin, dan langsung menuju pusat kesehatan anyar milik juara Serie A Italia itu yakni J-Medical pada siang ini.

“Pjanic berada di J-Medical. Gelandang Bosnia tiba di Turin kemarin, dan dia tengah menjalani tes medis di tempat terbaru kami yang diresmikan pada Maret kemarin,” demikian pernyataan resmi pihak Juventus, Senin (13/6 / 2016).

Mahar yang harus dikeluarkan Juventus untuk Pjanic kabarnya mencapai 30 juta euro. Mantan pemain Olympique Lyon tersebut kabarnya memang bersikeras ingin berpakaian Juventus. Untuk mewujudkan proses transfer, Pjanic kabarnya sengaja tidak mengambil jatah biaya transfer sebesar delapan juta euro.

Dengan ini, tim-tim besar macam Manchester United, Chelsea, sampai Barcelona yang tadinya dilaporkan kesengsem dengan Pjanic tentunya harus gigit jari.


JAKARTA – Gelandang serang AC Milan, Keisuke Honda, mengaku senang berkunjung ke Indonesia. Dia menyatakan, melalui sepakbola, dirinya ingin membantu anak-anak usia enam sampai 12 tahun untuk menjaga mimpinya di olahraga paling populer di dunia ini.

Sejak 2009, pemain kelahiran 13 Juni 1986 tersebut bersama pihak manajemen Honda ‘s Soltilo Soccer School, menyelenggarakan ajang soccer clinic . Beberapa negara seperti Thailand, Vietnam, Amerika Serikat, Taiwan dan termasuk Indonesia menjadi bagian dari agenda Honda.

“Hal ini mengajarkan pentingnya memiliki mimpi kepada teman-teman kecil di seluruh dunia,” kata Honda dalam sesi tanya jawab bersama wartawan di lapangan sepakbola Nasional Berhad Simprug, Jakarta Selatan, Sabtu (11/6/2016).

Honda juga menambahkan, ia sangat bersemangat melihat bibit-bibit muda mengolah si kulit bundar. Namun, perlu kerja keras untuk terus mengembangkan kemampuan karena kondisi cuaca di Indonesia yang panas.

“Saya sangat senang berada di sini dengan melihat adik-adik kecil bermain sepak bola. Saya berharap mereka bisa tetap menjaga mimpinya dan tetap berusaha meskipun di tengah cuaca panas,” pungkas pemain berusia 29 tahun tersebut.

Zidane Ingin Pulangkan Coentrao

Posted by admin on 08/06/16 in offside


MADRID – Real Madrid bergerak cepat dalam memperkuat skuad mereka untuk mengarungi musim 2016-2017. Sang pelatih, Zinedine Zidane, rumor berniat untuk membawa pulang Fabio Coentrao ke Santiago Bernabeu musim depan.

Menurut laporan Football Espana , Kamis (9/6/2016), Madrid berniat memulangkan Coentrao dari AS Monaco dari peminjamannya. Pemain internasional Portugal tersebut akan diplot sebagai pelapis Marcelo di sisi kiri.

Madrid memang krisis pemain di sebelah kiri pertahanan mereka. Selain Marcelo, beberapa pemain macam Nacho Fernandez, Alvaro Arbeloa, Danilo, serta Dani Carvajal, semua tidak ada yang beroperasi sebagai fullback kiri.

Namun rencana Zidane mengembalikan Coentrao bertabrakan dengan kondisi kebuguran yang dialami oleh pemain. Jika Coentrao benar-benar bugar dalam waktu cepat, bukan tidak mungkin ia akan kembali berseragam Madrid musim depan.