NEW JERSEY – Raut kebahagian tidak dapat disembunyikan gelandang Timnas Cile , Arturo Vidal setelah timnya mengalahkan Argentina di final Copa America Centenario, Senin (27/6/2016) pagi WIB. Chile berhasil mempertahankan gelar juara setelah menang 4-2 dalam adu penalti.

Meski berhasil mendominasi sejak awal babak pertama, Chile gagal merobek gawang Argentina sampai pertandingan berakhir. Sampai interval kedua selesai, posisi Chile kontra Argentina masih 0-0. Hasilnya, laga dilanjutkan ke waktu ekstra.

Kerja keras Chili berbuah manis ketika tendangan penalti. La Roja -julukan Timnas Cile- sukses membungkus kemenangan 4-2 atas Argentina. Vidal mengaku hasil manis ini adalah modal untuk para pemain muda Chile melangkah ke kompetisi yang lebih tinggi.

“Itu adalah pertandingan final yang sangat sulit, kami berhadapan dengan tim nasional yang sangat bagus. Yang terpenting adalah kami memenangkan pertandingan tersebut. Para generasi sepakbola (Timnas Chile) pada saat ini akan selalu menjadi yang terbaik,” tutur Vidal, seperti dilansir Soccerway , Senin (27/6/2016).

“Tim nasional kami seakan tidak memiliki atap. Keputusan ini adalah untuk orang-orang yang telah mempercayai kami. Kami akan selalu membawa nama Chili setinggi mungkin,” katanya.